6 Kebiasaan Yang Membuat Kulit Makin Kering



Kulit yang halus dan mulus akan membuat wanita menjadi tambah percaya diri. Tidak sedikit wanita rela mengeluarkan uang untuk perawatan kulit dalam jumlah yang besar untuk memperoleh kulit yang halus dan tidak kering. Kulit kering memang akan membuat rasa risih dan kurang percaya diri. Akan tetapi sebenarnya kulit kering itu kebanyakan adalah disebabkan kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan. Agar anda terhindar dari kulit kering, berikut kebiasaan yang harus dihindari jika tidak ingin kulit kering.




 1. Mandi Terlalu Lama

Wanita memang identik dengan mandi dalam wkatu yang lama, kebiasaan ini sebenarnya akan membuat kulit kering dan cepat tua. Buaktinya adalah, ketika kita berlama-lama memegang air, atau bersentuhan dengan air, akan mengakibatkan kulit menjadi keriput, dan setelah keluar dari air, maka kulit kita akan terlihat kering dan kusam. Untuk itu, hindarilah berlama-lama mandi, mandi dianjurkan cukup dilakukan dalam waktu 5-10 menit, agar tidak menimbulkan kulit kering.


2. Cuci Muka Dengan Sabun

Memang tidak dapat di pungkiri, sebagian besar wanita pasti membersihkan muka dengan menggunakan sabun pencuci muka, namun jika kulit anda sebenarnya cenderung kering, justru menggunakan sabun muka ini akan semakin meningkatkan kekeringan kulit wajah anda. Dan jika anda termasuk pemilik kulit wajah yang cenderung kering, gunakan lah pencuci muka yang tidak mengandung sabun, seperti tonic pencuci muka. Sabun pencuci muka identik cocok dengan pemilik kulit wajah berminyak.

3. Mandi Menggunakan Air Panas

Mandi dengan air panas ataupun shower yang panas memang sangat nikmat untuk menghilangkan kelelahan setelah beraktifitas seharian, akan tetapi kebiasaan ini akan menyebabkan kulit kering. Kare air yang panas, akan mempengaruhi kulit untuk memproduksi minyak, sehingga nantinya akan mengakibatkan kulit kering dan kusam. Dianjurkan jika anda sering mandi dengan air panas, stop kebiasaan itu, jika tidak ingin memiliki kulit kering dan kusam.

4. Tidak Menggunakan Suncream

Wanita banyak yangd tidak menggunakan suncream, mungkin karena buru-buru dan mungkin karena malas menggunakannya. Ternyata suncream berfungsi untuk melapisi kulit dari pancaran langsung sinar untraviolet matahari, yang jika langsung terpancar ke kulit, dapat mengakibatkan hiperpigmentasi yang dapat mengakibatkan keriput dan kering pada kulit. Jika anda sering berkegiatan di luar ruangan setiap hari, mulailah menggunakan suncream, agar kulit anda terhindar dari kekeringan.

5. Malas Makan Sayuran

Kulit kita membutuhkan banyak vitamin E dan juga antioksidan, dikarenakan kulit lah setiap hari yang bersetuhan dengan kuman ataupun radikal bebas. Untuk menjaga kesehatan kulit, anda harus banyak mengkonsumsi sayuran, karena dari sayuran, kebutuhan kulit akan vitamin dan antioksidan dapat terpenuhi, sehingga kulit tetap sehat dan lembut terhindar dari kulit kering.

6. Mengunakan Produk Yang Memiliki Kandungan Parfum

Dalam memilih produk kosmetik, hindarilah kosmetik yang mengadung bahan parfum atau fragrance (senyawa campuran yang wangi sebagai campuran parfum), karena bahan ini dapat mengakibatkan kulit kering dan kusam. Jika kosmetik yang anda gunakan tercium aroma wangi yang lebih terasa, coba periksa, kosmetik tersebut terbuat dari bahan apa, jika kosmetik tersebut mengandung fragrance, disarankan agar anda menggatinya. Banyak juga produk lain yang lebih alami yang dapat anda gunakan seperti nature republic aloe vera.

HALAMAN SELANJUTNYA:


==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
close