8 Kriteria Istri Idaman Suami


8 Kriteria Istri Idaman Suami

Menjadi istri idaman suami adalah merupakan tujuan setiap wanita. Jika kamu tahu cara menjadi istri yang menyenangkan hati suami, maka kamu sudah memenuhi  kriteria istri idaman. Ada 8 kriteria istri idaman masa kini kesayangan suami yang bisa kamu ikuti dan terapkan dalam hidupmu.



1. Pengertian

Kriteria pertama yang harus kamu tahu adalah pengertian. Sudah kodratnya kalau suami adalah pencari nafkah bagi anak dan istrinya, walaupun zaman sekarang ini wanita juga banyak yang jadi tulang punggung keluarga. Akan tetapi pada umumnya sang suami lah yang jadi pencari nafkah bagi keluarga. Untuk menjadi istri idaman, maka kamu harus pengertian kepada suami, karena mungkin dia banyak masalah di tempat kerja, maka kamu harus pengertian dengan dia. Kamu harus bisa menbaca raut wajah suami mu, dia ingin apa. Karena pada kodratnya, wanita adalah pendamping suami dan harus bisa menjadi teman untuk bertukar pikiran. Kamu harus bisa menjadi multifungsi bagi suamimu, bisa menjadi adik yang manja, kakak yang penyayang, bahkan harus bisa seperti ibu yang penyayang bagi suami.

Sumber; Google Image

2. Jago masak

Kriteria berikutnya adalah kamu harus tahu menjadi istri idaman suami yaitu harus jago masak. Istri punya kewajiban untuk melayani suami salah satunya dari memasak. Masakan yang enak akan bikin suami jadi kangen sama kamu saat kerja. Jangan sampai suami lebih senang makan diluar dari pada makan dirumah. Karena masakan yang enak, akan membuat suami betah di rumah.

Sumber; Google Image


3. Merawat diri

Jika kamu tidak bisa merawat diri sendiri, bagai mana bisa merawat suamai? Istri idaman adalah istri yang mampu merawat dirinya dan juga mandiri. Jika kamu dapat merawat diri berarti kamu tahu cara menjadi wanita yang menarik di depan suami. Merawat diri dari ujung rambut ke ujung kaki tidak hanya untuk para istri tetapi juga semua wanita sebelum menikah. Pria, walaupun sudah menjadi suami kita, tetap memperhatikan penampilan kita loh, jangan sampai suami lebih senang melihat tetangga dari pada istri di rumah.


4. Romantis

Kriteria berikutnya adalah romantis. Seringkali istri menuntut supaya suaminya romantis, padahal dirinya sendiri belum tentu romantis. Akan tetapi suami mengidamkan istri yang bisa romantis versinya sendiri, jadi sebagai istri, kamu harus bisa berlaku romantis sesuai dengan keinginan suamimu. Cara menjadi istri yang romantis yaitu cukup berikan kasih sayang yang besar dan lakukan segalanya dengan hati yang tulus dan jangan mengeluh dan menuntut balasan suami.

5. Rajin

Kriteria berikutnya adalah rajin, kamu harus rajin dalam mengurus rumah tangga, walaupun kamu seorang istri yang juga bekerja, namun kamu tidak boleh melupakan tugas utama sebagai seorang istri, yaitu mengurus rumah tangga. Jika kamu gak rajin, gimana kamu bisa merawat suami dan anak-anak nanti? Salah satu keahlian dari seorang istri adalah mampu merawat keluarga dan juga seisi rumahnya. Jadi mau gak mau istri harus punya kriteria rajin nih supaya semua terawat dan aman terkendali. Jangan jadikan alasan capek pulang kerja untuk malas-malasan.

6. Lembut

Kriteria berikutnya adalah lembut, lembut dalam hal bertindah dan juga berucap atau perkataan. Jangan sampai reseptionist dikantor suami lebih lembut menyapa suami dari pada kamu, karena itu akan membuat suami tidak betah dirumah, dan bisa bermalas-malasan untuk pulang. Jadi jika suami pulang kerja, sapalah dengan lembut dan pengertian. Istri yang mampu bersikap lemah lembut punya poin tersendiri bagi sang suami. Suami tahu jika kamu adalah wanita yang lembut maka kamu mampu mendidik anak dengan sikap lemah lembutmu dan membuat mereka merasa aman.

7. Hemat

Kriteria berikutnya adalah hemat, kamu harus menunjukkan dirimu adala seorang yang hemat dan bisa menyimpan uang pemberian suamimu. Jangan suma belanja barang-barang yang tidak terlalu diperlukan, gunakan lah uang pemberian suamimu dengan bijak, hargailah kerja kerasnya.

Sumber; Google Image

8. Kerja Keras

Nah, untuk kriteria yang ini, kamu harus menunjukkan bahwa kamu adalah perkerja keras, karena jika kamu pekerja keras, maka suamimu akan bekerja lebih keras lagi dalam memenuhi kebutuhan keluargamu. Kriteria yang ini cocoknya untuk istri yang juga bekerja selain mengurus rumah tanga. Kaarena cara menjadi ibu yang kuat adalah pekerja keras dan mampu mengurus rumah tangga sekaligus bisnisnya. Siapa bilang jika istri tidak boleh bekerja? Bekerja membantu suami sangatlah menjadi idaman suami jaman sekarang nih. Bekerja di rumah seperti membuka warung atau bisnis onlineshop cukup membuat kita menjadi istri yang juga sama-sama mau memberikan penghidupan pada keluarga. Akan tetapi jangan sekali-kali kamu membandingkan kerja kerasmu dengan suami mu, karena hal itu akan menyakiti hatinya, lakukan segalanya dengan tulus dan iklas.


Nah, bagi para wanita ,kriteria istri idaman masa kini kesayangan suami sudah kita kasih tahu nih. Sekarang saatnya kamu lihat apakah dari ketujuh kriteria tersebut ada kamu salah satunya. Selamat berjuang bagi para wanita, jangan mengeluh, dan lakukanlah segalanya dengan tulus dan iklas.


HALAMAN SELANJUTNYA:


==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
close